Jadi pengguna media sosial Tiktok terbesar nomor dua di dunia, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno menginginkan, Indonesia mampu kembangkan industri kreatif dan memajukan UMKM memanfaatkan Tiktok.

Pasalnya, sebesar 60 persen dari peningkatan penjualan di sektor Parekraf berasal dari konten-konten kreatif. Sehingga memegang peran penting dalam mempromosikan sektor tersebut.

“Dengan jumlah pengguna sebanyak 92,07 juta, TikTok menunjukkan bahwa platform-nya memiliki potensi untuk menjadi game-changer dalam industri konten hingga e-commerce,” tutur Sandiaga Uno, saat meresmikan House of Tiktokers, DCT Agency, di kawasan Digital Hub, BSD Kabupaten Tangerang, Jumat, 27 Januari 2023.

Makanya, dia sangat mengapresiasi bila Digital Hub dan DCT Agency yang dapat menangkap peluang industri konten kreatif, sehingga bisa mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Untuk terus mendukung pertumbuhan tersebut, Kemenparekraf siap berkolaborasi yang lebih konkret dengan Digital Hub sebagai ekosistem digital yang terus berinovasi.

“Kami harap kolaborasi ini juga dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru yang sejalan dengan target Kemenparekraf di tahun 2024,” katanya.

Bukan hanya di dalam Tiktok shop saja yang bisa menggali potensi UMKM, Sandiaga Uno berharap DCT Agency mampu menggandeng seniman seperti musisi dan lainnya, agar bisa ikut memajukan industri kreatif.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *